Di indonesia kalok jualan laku kualitas nomer sekian

Gara2 sok sibuk sana sini..sampai lupa nulis nih..ok..dimulai dari mana ya…hmm..mungkin kalok yg pernah berdagang..atau sekedar tau hukum berdagang..tau dong soal untung rugi dalam berdagang..yuk kita iseng2 bahas soal berdagang..

Di negara kita tercinta ini..bisa dibilang masyarakatnya konsumtif banget..apalagi kalok soal produk otomotif terbaru..asalll produk baru..pa rikannya jelas…harganya kompetitif…fiturnya membludak…irittt…langsung saja gelap mata..macam emak2 liat diskon kalok kata laki2..kalap gitu…

Saya contohlan didunia otomotif ya..karena saya mau bahas yg banyak pengunjung blog ini tau..ya dunia otomotif tentunya…kembali ke barang dagangan..sekarang kalok diliat liat permintaan produk masyarakat jaman now lebih detail…teliti..njlimet dan rewel..ketimbang kebutuhan produk masyarakat jaman old…untuk konsumen mungkin berita bagus karena kita dapet barang keren tapi bagus..ngk jyadul tapi awet..inget untuk barang mahal yg terpenting awet..nah dalam kasus dunia otomotif..apa ngk mumet dan pusing itu produsen yg diminta ini itu soal keren..irit..canggih..murahnya?


Walhasil hukum perdagangan mulai dimainkan..oke kita kurangi awetnya buat.menekan produksi sebuah produk biar keren…irit..canggih dan murah…hebatnya cara ini terbukti berhasil di indonesia..begiti liat label baru aja..udah pada berlomba2 beli..bukan mengamati dan mempertimbangkan dulu..sebagai contoh motor merk CELENG dulu membuat motor dengan harga murah..mesin sederhana..tampilan juga apa adanya..namun keawetannya diakui oleh konsumen..karena tergiur tetangga dengan produk beda genre yg laris manis dan tanpa pesaing…dilanjut permintaan konsumen yg kritisss…tanpa babibu langsung bikin dari mesin yg paling murah saja..sudah teruji durabilitasnya..dan part2 sudah tersedia..namun biar keren..mesin ini diubah lagi..maksud saya diubah durabilitasnya..kulitas diturunkan..untuk body2nya juga..yg penting lebih keren..lebih irit..lebih canggih dari merk sebelah..lah setelah jadi….dipasanglah harga yg sama dengan kompetitor dengan embel2 untuk produk yg lebih dari sebelah..ini udah murah…

Dan gimana tanggapan konsumen? Sebagai orang awam jelas kalap liat produk terbaru yg lebih wow namun harga sama..lebih value lah…setelah produk sampai ketangan konsumen..apaakah sesuai ekspetasi? Dari awal sudah saya bilang kan kalok durabilitas diturunkan bakal bawa masalah…yah hasilnya banyak konsumen yg kecewa..dll..eitsss..itu cuman contoh lo..kalok ada kebetulan ya mohon maaaf ya


Jadi kenapa konsumen mau percaya? Kalok produk yg dikeluarkan dari produsen ternama saya rasa bakalan percaya2 saja tuh..merk yg sudah dari jaman kakek moyang kita..dan awet sampai sekarang dipakai..siapa yg gk percaya..namun kembali lagi ke persaingan jaman now…ada permintaan dari komsumen kenapa ngk ambil untung sebanyak2nya dengan menurunkan kualitas? Apalagi dijaman serba mahal ini apa2 harus diakali biar bisa bertahan..urusan konsumen protes dan lain2 ngk masalah..toh udah untung banyak dan produk tetep laku..anggap aja itu hanya salah satu unit yg gagal..beres…oh ya..gambar dan contoh cuman pemanis..apabila ada kesamaan berarti penulis peramal hebat 😀

Iklan

2 Comments Add yours

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s