Yamaha mio s vs suzuki nex II…tampilan..fitur dan harga

Kali ini saya mau bahas soal matik entry level dari yamaha dikomparasikan dengan nex 2…kira2 gimana sih matic nya via valen dan isyana ini untuk sepak terjangnya?

Motor ini itungannya masih baru banget..yamaha berharap dengan nama mio dan embel2 matic ceweknya..bakalan mengulang sukses di segmen matic entry levelnya…namun gimana hasilnya?

Nampak terseok2 pemirsah…saat ini motor honda beat masih jadi idola yg sliwar sliwer di jalanan…padahal soal tampilan lumayan lo…oke lah..kali ini saya ngk akan komparasikan dengan matic seribu umat.yg pasti laku itu…

Sempat menduduki tahta penguasa matic entry level…nama mio dirasa menjual oleh yamaha….lalu apakah rasanya sama dengan mio dahulu..?

Pertama2.kita liat2 dulu bodynya…saya rasa kali ini mio s kurang greget…kurang sporty..wajar lah..pasarnya buat wanita..eh tapi wanita jaman sekarang kan perlu yg sporty2..lampu udah di pindah di tebeng..sama.hal nya dengan suzuki nex 2…namun nex 2 terlihat lebih sporty..untuk finishing body nya yamaha masih ok..kentjang ngk.geterr di beberapa part.body…soal cat? Dua pabrikan ini emang mantab..ngk kayak si ssbelah itu tuh…

Mesin gimana? Saya rasa disini ada yg kebalik..kalok dulu suzuki getol pasang mesin 125cc di maticnya..sskarang gantian yamaha yg mencoba memberi nilai plus dengan kubikasi 125cc nya…

Fitur gimana?…Speedometernya masih analog…sama ssperti nex 2…yah harus diakui ketinggalan dari sayap sebelah yg udah semi digital…lanjut ke headlampnya yg udah LED…sedangkan nex 2 lampu led hanya ada di kasta tertingginya…

Soal bagasi kecil buat nyimpen recehan…mio s juga punya..cuman kali ini mio s harus kalah sama nex 2 yg buat kasta tertingginya udah ada socket buat cash…lalu dibagasi utama di bawah joknya? Mio s harus tepuk tangan karena bagasinya luassss…berbeda dengan nex 2 yg masih sempit…apalagi ya…oh ya…stand switch hadir di mio s…walopun ngk aplikasi parking brake..namun boleh lah lebih unggul dari nex 2..

Nah riding positionnya gimana? Saya merasakan leg room.keduanya legaaaa sekali..kaki bisa santai..tapi nampaknya si mio s lebih lega sedikit deh…

Dilanjut kita duduk sebagai boncenger..wih asli nyaman banget si mio s…saya ngk merasakan pegel…karena lebar..dan empuk…berbanding terbalik dengan nex 2 yg sempit…ya nex 2 memanjakan ridernya..jadi wajar boncenger sedikit menderita..namun soal.shock saya rasa suzuki lebih unggul di shock depannya..empuk dan nyaman…

Karateristik mesin gimana? Saya suka mesin yamaha itu di tarikan awal..responsif..maaf2 aja ya nex 2..masih kalah responsif..namun soal power menengah lebih ngisi nex..khas suzuki banget…

Nampaknya segitu aja ya komparasi asal2an an..dengan harga yg terpaut dikit..mio s 15 jutaan..dan nex 2 yg paling murah 14 jutaan (otr semarang)..bakalan bersaing ketat nih…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s