Terkadang pabrikan jangan mementingkan ego desainernya

Sebenarnya desain motor itu berpeeran berapa persen sih untuk kesuksesan motor tersebut? Kalok saya sendiri melihat lika liku dunia permotoran di negeri +62 ini..desain motor bisa memegang peran 80 persen sendiri..

Entah sudah bawaan dari bayi mungkin..masyarakat kita menilai suatu produk dari desain dulu..setelah itu harga..selanjutnya..bla..bla..bla lah..bisa dari performa..keawetan..harga jual kembali….konsumsi bbm….dll

Namun sudah banyak..bahkan terlalu banyak kejadian pabrikan yg terlalu jumawa soal desain produk mereka..ibarat kata : “ini desainn saya yg buat..menurut saya sudah keren….konsumen harus sukak dan beli..sudah bagus dibuatkan produk seperti ini” …kenyataannya? Pasar berkata lain..gagal total..

Sebenernya kembali lagi ke dasar jual beli..sebagai pedagang..kita harusnya butuh sekali konsumen. Apa yg diinginkan konsumen kalok.bisa ya di turuti..biar dagangan kita laku..bukannya kita dagang dengan ideologi kita sendiri..bakalan hancur kedepannya

Hampir semua pabrikan pernah menemui kegagalan..dan mereka ada yg belajar..ada yg enggak

Jadi intinya jangan lah kamu mementingkan ego desainermu..bukan mementingkan keinginan konsumen yg memegang peran penting disini…biar kamu dapet untung..ngk dapet rugi..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s